Minggu, 14 Juni 2009

Lesehan di Bantul


Lesehan itu bukan hanya ada di Yogya, di Bantul juga sudah bertebaran lesehan-lesehan yang menjanjikan rasa yang ueenaaak.
Di Bantul ada beberapa yang sudah lumayan kondang, antara lain lesehan emper hijau, tapi bukan hanya itu aja, di utara emper hijau dan selatan BRI Bantul ada sederet lesehan yang setiap malam ramai dikunjungi.Salah satunya lesehan Eyang Sum.

Keuntungan lesehan ini, letaknya berderet-deret dengan lesehan yang lain, sehingga kita tidak terpaku dengan satu menu. Eyang Sum sendiri menyediakan menu ayam bakar, ayam goreng kremes serta lel bakar dan lele kremes. Sedangkan utaranya eyang sum menyediakan chines food, dan selatannya menyediakan aneka bebek. Sehingga sekeluarga bisa makan yang berbeda-beda, ibaratnya komunitas lesehan ini sebagai pujasera nya Bantul.

Soal rasa, sebenarnya tak terlalu berbeda dengan lesehan-lesehan yang lain, tapi yang istimewa dari lesehan eyang sum ini adalah sambelnya yang menggugah selera. Sangat khas, karena walau sambel terasi, tapi tetap punya rasa berbeda dengan sambel terasi yang lain (sayang gak sempat difoto, maklum kalau sudah melahap sambelnya, sudah lupa dengan foto-fotoan deh, hehe...)

Kami berlima, dengan 5 selera juga. Capcay, lele kremes, ayam bakar dan ayam kremes membuat makan jadi heboh. Karena semua asyik dengan menu masing-masing. Dan yang pasti, sambel eyang sum ini menjadi ludes disantap, karena memang menggugah selera.

Jadi, jika kita enggan untuk makan di Yogya karena macet dan padatnya kendaraan, tak ada salahnya tujuan kita arahkan ke kota Bantul, disini juga banyak lesehan yang menggugah selera, salah satunya komunitas lesehan depan kecamatan Bantul ini. Cukup yummy kok!!!

Tidak ada komentar: