Minggu, 16 November 2008

Akhirnya website PA Bantul muncul (lagi)



Sebenarnya PA Bantul sudah punya website, tapi kemudian mati suri. Konon ini semua ulah para hacker, tapi mau apalagi, kita hanya bisa menerima ini dengan berbaik sangka saja. Ternyata dalam setiap niat baik itu, belum tentu bisa diterima oleh orang lain sebagai kebaikan juga.

Maka setelah saya masuk di PA Bantul, oleh ketua PA Bantul, bapak Jasiruddin, menginginkan PA Bantul menghidupkan kembali website, dengan demikian diharapkan memudahkan pihak-pihak yang mempunyai kepentingan dengan PA BAntul, dapat mengakses semua berita dan informasi tentang PA Bantul dengan mengakses website yang ada.

Maka mulailah kami berjibaku dengan cita-cita itu.Kendala pertama adalah peraturan, dimana kami harus menginduk instansi di atasnya. Artinya kami harus menginduk di instansi PTA Yogyakarta. Surat segera kami ajukan, berharap kami bisa segera menginduk domain pta_yogyakarta.go.id. Ah…kalau saya pribadi, maunya domain apa aja, net misalnya, yang penting ada.

Sambil menunggu jawaban dari PTA Yogyakarta, tim IT kami yang hebat, mempersiapkan menu, tampilan dan isi dari website kami. Dengan harapan, cukup mengklik web PA Bantul, banyak info yang didapat .

Alhamdulillah, dengan kerja keras teman-teman, maka pada hari Minggu 15 Nopember 2008, bersamaan dengan acara Penyuluhan Hukum, kami juga melaunching web PA Bantul:www.pa_bantul.pta_yogyakarta.go.id. Peresmian dilakukan oleh KPTA Yogyakarta, yang diwakili oleh Bpk Drs.Suarto,MH disaksikan oleh wakil bupati Bantul, dan KPA Bantul.

KPTA Yogyakarta mengharapkan dengan telah dilauncingnya website kami,maka keterbukaan informasi pengadilan sebagaimana diharapkan masyarakat dapat segera terwujud.

Rasanya kerja kami dimulai sejak sekarang………………. (bukan pada saat dibuatnya web). Mohon dukungan teman-teman, biar hal ini menjadi ringan.

Tidak ada komentar: