Senin, 05 Januari 2009

AKHIRNYA JADI JUGA KE GUA TABUHAN


Jauh sebelum libur tiba, kami sudah merencanakan untuk berlibur ke gua Tabuhan,gua Gong bahkan (jika memungkinkan) gua Jatijajar. Biar agak keren, kita pake istilah tema liburankali ini adalah "Menelusuri Gua", hehe...

Rencananya petualangan dimulai minggu lalu, saat libur natal. Bahkan kita rencanakan akan ke karang anyar, nginap disana. Tapi apa mau dikata, kita hanya bisa merencanakan, semua sudah beres, ternyata adik Caysa sakit.Semua bubar!!!

Maunya setelah itu kita bisa berangkat, tapi papa yang harus mengejar jam-jam kosong karena sempat tidak mengajar. Pilihan terakhir hari minggu 4 Januari'09. Kita berangkat pagi dan pulang malam, karena mama harus masuk kantor mulai Senin.

Malamnya semua sepakat kalau besok kita berangkat jam 6 pagi. Kata adik:"Kecil.......besok adek bangun jam 5 dan langsung siap-siap berangkat". Mama sih hanya tersenyum aja, apalagi malamnya mbak Aya masih membaca sampai jam 9 malam.

Bener aja, besok pagi sampai jam setengah enam, anak-anak belum ada yang beringsut dari tempat tidur. Kakak hanya bangun untuk sholat subuh kemudian lelap lagi. Ah....biar aja deh, toh kalau terlambat mereka juga yang rugi.

Tepat jam 7, mereka baru mulai bangun. Itupun masih malas-malasan. Untuk memastikan jadi tidaknya piknik, mama tanya lagi dan dijawab dengan setengah ngantuk: "Lha...iyalah....jadi dong". Lha kalau jadi ayo siap-siap.

Setelah ada kepastian, maa baru menyiapkan makan. Sebenarnya agak malas-malas juga, tapi mengingat ini perjalanan "ke desa", maka akan sulit bagi anak-anak untuk mendapatkan makanan yang sesuai selera. Rute perjalanan hanya antar kecamatan. Kota yang kita lewati hanya Wonosari, jadi bagaimanapun harus mempersiapkan bekal, sebagai persiapan jika di jalan kita tidak mendapati makanan yang sesuai selera aak-anak.

Dengan berbekal gudeg telur, cumi dan bandeng goreng, berangkatlah semua menuju ke gua tabuhan, waktu menunjukkan pukul 08;15, 2 jam lebih dari waktu yang disepakati.
Ta apa-apalah......toh tak ada yang dikejar.

Tidak ada komentar: