Sabtu, 10 Januari 2009

HANYA ADA SATU PARTAI DI PACITAN (???)



"Di Pacitan hanya ada satu partai" ini seloroh papa. Bagaimana tidak, sepanjang jalan mulai masuk Pacitan dari Wonogiri, sepanjang jalan hanya ada gambar Partai Demokrat. Itupun hanya gambar caleg Edi Baskoro Yudhoyono. Ini tentu sangat berbeda dengan di daerah lain dimana sangat beragam dan warna-warni spanduk dan Baliho yang dipasang berbagai macam partai.

Akhirnya memasuki Pacitan kami ngobrol tentang Partai Demokrat dan masyarakat Pacitan, khususnya wilayah Punung tempat asal presiden SBY.Yang intinya rasanya "tidak mungkin" jika masyarakat Pacitan tidak menginginkan putra daerahnya menjadi RI 1. Makanya bisa disebut "pembangkang" jika tak menjagokan SBY. Ini semua hanya diskusi internal kami, Kakak sepertinya asyik juga nimbrung, apalagi perbedaan mencolok di kondisi jalan antara Wonogiri dan Pacitan. Jalan di Pacitan "lus mulus", sementara jalan di Wonogiri masih di bawah kondisi jalan di Pacitan.

Kakak asyik diskusi, mbak Aya dan adek asyik "menghitung" baliho, spanduk caleg Edi Baskoro yang sampai kami memasuki jalan menuju gua tabuhan tak ada tandingannya, atau istilah orang Ambon:"seng ada lawaaaaaaan", hehe.

Tidak ada komentar: