Sabtu, 17 Januari 2009

WAAAH.....GAK JADI TAMBAH ADEK DONG....


Saya sudah beberapa hari ini terlambat bulan. Positif-negatif,positif-negatif ya?..... Di lihat dari umur, memang sudah tidak muda lagi, Maret besok sudah 40 tahun dan melahirkan terakhir sudah 8 Des 1999 lalu. Ah......masih mampu gak ya?
Pasrah saja, jika memang positif, kita syukuri karena tentu ini yang terbaik menurut Allah. Karena Allah masih memberikan kepercayaan untuk mengasuh hamba Nya, begitu sebaliknya.

Suamiku berkali-kali tawarkan tes dulu, biar ada kepastian. Tapi masih saya tolak. Saya ingin mantapkan hati dulu, apapun hasilnya. Sembari berdoa pada Allah diberi yang terbaik dalam hidup ini. Mental keseharian juga semakin disiapkan. Rumah yang sudah 10 tahun tidak lagi ada tangisan bayi, tiba-tiba harus terdengar lagi. Gimana jadinya ya? Rasanya ada gap generasi deh!! Kakak-kakaknya pasti menjadi kakak-kakak yang usil, sedangkan si ragil pasti menjadi orang paling berkuasa.

"Kakak gak mau kalau mama punya adik lagi" begitu suara Abil
"Mbak Aya terserah aja", Vansa memberi pendapat. Ini dimaklumi karena Vansa cenderung cuek.
"Adik mau asal jangan menganggu adik".Kata Caysa yang sering belum punya pendirian pasti.

Apapun yang terjadi, saya mencoba mempersiapkan diri. Paling tidak kesehatan. Makan sudah mulai makan yang "bergizi",bukan hanya makan yang sesuai selera. Rasanya untuk menyambut si kecil lagi, semua harus dari Nol lagi. Sudah tak ada yang tersisa dari kakak-kakaknya. Wah....harus mulai melirik baby and mom's shop lagi nih. Padahal sudah lama sekali tak pernah memperhatikan hal-hal seperti itu. Di Yogya dimana lagi toko perlengkapan bayi lagi ya? Apa masih wijaya, atau ada yang lain. Belum lagi baju ibu hamil, wow....... harus siap-siap juga.

Kemarin pagi, waktu senam aerobik, mulai jaga gerakan. Gak mau ikut gerakan yang jingkrak-jingkrak. Waktu tenis juga.... gak ngoyo kejar bola. Pokoknya ikuti nasehat si mbah-mbah deh!!!
E........siangnya, waktu mandi untuk siap-siap rapat, ternyata membuyarkan semuanya. Aku gak jadi punya bayi lagi!!! Wallahualam.....

4 komentar:

afyuza@blogspot.com mengatakan...

Ly....sori ya baru baca ocehanmu yang ini. Wah..awal-awalnya sempet deg-degan juga. Yang hamil siapa..yang deg-degan siapa. He..Bener Ly, surprise juga punya ponakan lagi. Udah kebayang juga tuh gimana sambutan your family berdasarkan ocehanmu. E...ternyata belum diberi kesempatan ya Ly. Omong2, telatnya udah berapa lama sih? Sampe begitu H2C (harap-harap cemas).

l@ mengatakan...

Nuri, aku sudah dapat "cap" subur bangeet!! Kata mami, biar hanya pake sarung mas Hudi aja, bisa hamil, hehe... Kemarin telat sudah 10 hari, maka hari-hariku penuh H2C. Pasrah saja, kalau diberi lagi, alhamdulillah, jika tidak berarti memang itu terbaik. Tapi kita ini sudah tua kan? Masa nanti dikirain bawa jalan-jalan cucunya. Hehe

Anonim mengatakan...

Subur itu kan kalau sudah terjadi...tetapi pertanyaanya..kenapa kok sering terjadi? Kata Caysa: " ma..rajin itu pangkal pandai ya"...mamaemang rajin nak..rajin segalanya....ch

l@ mengatakan...

Yun, dibanding aku dan Nuri,score dirimu paling kecil. Nuri dapet 4, aku dapat 3. Dan dirimu terendah, hanya 2. Haha.... Gimana tuh, mumpung masih muda, masih bolehlah nambah atu!!!