Rabu, 14 Januari 2009

SEA FOOD MURAH DAN ENAK DI YOGYA


Kesan selama ini jika makan sea food termasuk "mahal" dibanding makanan lain seperti bakmi dan gudeg, rasanya harus terbantahkan dengan adanya warung sea food yang diberi nama "warung santai".Letaknya di jln Sudirman, tepatnya di depan gedung eks BHS Bank, di pertigaan Terban.

Mungkin karena harganya yang relatif murah dibanding dengan sea food resto, maka warung ini sangat-sangat (sengaja dua kali, biar tambah yakin, hehe) ramai pembelinya. Nyaris tiap kali kesini, kami harus antri untuk mendapatkan tempat duduk. Yang belum kebagian tempat, biasanya duduk-duduk dulu di sekitar warung tenda ini, sampai ada yang meninggalkan tempat.

Kalau mau makan disini, sebaiknya jangan lewat jam 8 malam. Karena bisa-bisa kita tak punya banyak pilihan lagi, atau bahkan sudah habis. Padahal warung ini baru buka sekitar jam 5 sore. Mungkin karena harga yang relatif murah, dan rasa yag lezat membuat orang datang ke tempat ini, walau harus antri untuk bisa makan.

Dengan 7 ribu rupiah kita sudah bisa menikmati kerang. Dan menu termahal adalah kepiting yang dipatok harga seekornya 14 rb. Yang "mahal" disini adalah nasi yang relatif sedikit. Makanya, agar praktis sejak awal biasanya kami langsung pesan nasi 8 piring!!! Asumsi yang pasti nambah, papa, mama dan kakak. Walau biasanya 8 piring ini juga msih kurang.

Menurut papa, yang paling enak sambelnya. Apalagi jika ditambah colekan nanas dan saus tomat, wow....benar-benar nonjok!!! Makanya tempat sambel sepeninggal kami, pasti ludes-des. Maklum, bukan hanya papa yang doyan sambelnya, mama juga selalu dalam porsi banyak ambil sambel warung santai ini.

Tapi, sebaiknya "tenggang rasa" harus ada jika makan di tempat ini. Karena sebaiknya segera meninggalkan tempat jika sudah selesai makan, kasihan yang antri di belakang kita. Tak apa-apalah, dengan uang 100rb, sudah cukup untuk makan seafood warung tenda rasa hotel berbintang.

Tidak ada komentar: