Sabtu, 10 Januari 2009

KATA SIAPA GUNUNG KIDUL GERSANG?


Perjalanan menuju wonosari adalah perjalanan menyenangkan, jalan tidak monoton dan lurus. Jalan dari Yogyakarta menuju Wonosari adalah jalan berliku dan menanjak, membuat sensasi bagi anak-anak. Ketika masih di bawah, mereka bisa melihat kendaraan di atas gunung yang berjalan merangkak mengitari gunung, dan ketika di atas bisa melihat pemandanga Yogya dari atas bukit.

Jangan pernah berpikir bahwa Wonosari daerah gersang, tapi sekarang di tiap jengkal tanah sudah menghijau, menandakan kesubran. (Entah karena saat ini musim hujan ya?), tapi yang jelas hamparan hijau yang menunjukkan kesejukan menyertai perjalanan keluarga melewati Wonosari.

Lain kita, lain papa. Papa bicara tentang keperdulian pemerintah sehingga pada masa tertentu menggelontorkan bantuan bla...bla...bla....sehingga mengangkat Wonosari dari daerah gersang dan tertinggal, menjadi Wonosari yang hijau royo-royo. Ini bisa dilihat dari hal yang nyata di dalam perjalanan kita, banyak kendaraan dari dan menuju Wonosari. Ini menunjukkan Wonosari layak dikunjungi, bla...bla...bla....

Kami hanya banyak mendengar cerita papa, karena kami minus ilmu tentang ekonomi. Yang kami tahu, sekarang Gunung Kidul ijo royo-royo....... Udara yag dihiruppun segaaaarrrr.

Tidak ada komentar: